Waktu Yang Tepat Berolahraga Saat Berpuasa

Tipandroid – Olahraga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tetapi akan berbeda ketika sedang menjalankan puasa. Meski demikian jangan sampai, kewajiban untuk ibadah puasa–buat kamu yang kuat dan diperbolehkan–menyulitkan kebiasaan pola hidup sehat. Banyak yang sudah terbiasa untuk olahraga pagi, jadi susah karena sudah sahur sebelumnya. Memaksa olahraga, badan jadi pegal-pegal, dehidrasi, dan perut yang melilit.

Banyak yang bertanya di laman Tipandroid, apakah olahraga tetap boleh dilakukan selama bepuasa di bulan Ramadhan? Jawabannya sangat diperbolehkan. Nah, supaya memberikan efek paling maksimal buat tubuh, maka perlu menentukan waktu yang tepat. Di bulan Ramadhan terdapat tiga waktu ideal untuk berolahraga. Berikut Tipandroid  uraikan tiga waktu ideal berolahraga di bulan Ramadhan.

  1. Lakukan olahraga saat menjelang berbuka puasa

Menurut Tipandroid, Olahraga ketika puasa yang dilakukan sebelum berbuka ini cukup menguntungkan, terutama buat Anda yang ingin menurunkan berat badan. Melakukan olahraga ketika perut kosong bisa membantumu menghilangkan lemak lebih banyak. Setelah kehilangan energi yang begitu banyak, Anda dapat menggantikan ketika berbuka. Anda juga tidak perlu khawatir dengan dehidrasi. Ingat selalu untuk tidak berlebihan ketika membakar lemak. Sisa energi selama puasa hanya sedikit. Tetap batasi waktu olahraga saat puasa, misalnya tidak lebih dari 60 menit. Jika mulai terasa lemas jangan dipaksakan untuk berolahraga dalam waktu lama.Jangan sampai sakit, lemas, dan pusing setelah olahraga.

  1. Setelah melakukan buka puasa

Setelah berbuka puasa, lakukan olahraga dua sampai tiga jam. Tunggu sampai makanan dicerna sehingga Anda akan mendapatkan energi dan dapat optimal dalam berolahraga. Olahraga setelah berbuka dilakukan untuk meningkatkan intensitas olahraga, termasuk meningkatkan kekuatan dan massa otot meskipun telah seharian berpuasa. (Tipandroid)

  1. Melakukan olahraga setelah sahur

Anda dapat melaukan olahraga setelah sahur. Akan tetapi, lakukan dengan intensitas yang ringan saja. Olahraga setelah sahur baik untuk menjaga kebugaran tubuh saat puasa.

Ketiga waktu ini yang disarankan bagi Anda yang ingin melakukan olahraga di bulan Ramadhan. Pesan dari Tipandroid untuk Tetap jaga kesehatan dan kebugaran saat berpuasa!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *