Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2020

KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) dengan memberikan pinjaman ekuitas yang cepat dan mudah. Banca Mandiri telah memberikan layanan KUR ini bertujuan untuk membiayai usaha produktif mikro, kecil, menengah dan juga koperasi. UMKM yang memenuhi syarat KUR adalah jenis usaha yang produktif dan layak, namun tidak dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh bank.

Mendapatkan pengajuan kredit dengan bunga rendah merupakan salah satu manfaat pinjam uang melalui pinjaman KUR Mandiri. Namun, tidak hanya UKM kecil yang bisa meminjam uang lewat sistem KUR. Karena Mandiri menyuplai berbagai produk KUR yang disediakan untuk kebutuhan nasabah. Bank Mandiri merupakan lembaga keuangan yang bertujuan untuk memuaskan nasabah dalam berbagai layanannya. Nah, bagi pelaku UMKM yang masih mencari modal, KUR Mandiri jadi solusi tepat pinjam modal.

Siapa yang bisa mengajukan KUR Mandiri?

Pengajuan KUR Mandiri dapat disampaikan kepada perorangan, pemilik usaha kecil menengah, nelayan, perusahaan perikanan dan petani yang dapat mengajukan KUR secara gratis dengan syarat yang cukup sederhana.

Jumlah nominal pengajuan Mandiri KUR

Bagi Anda yang berminat mengajukan KUR Mandiri bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 500.000.000 dan memiliki tingkat bunga tahunan 9%. Nah, bagi para pengusaha atau orang yang ingin melamar harus mencukupi kebutuhannya, tidak terlalu besar agar tidak repot membayar cicilan.

Produk KUR yang disediakan Bank Mandiri terbagi menjadi empat yang bisa Anda pilih. Keempat produk KUR Mandiri tersebut memiliki fungsi dan tujuan pembiayaan masing-masing.

1. KUR TKI

KUR TKI adalah produk KUR yang diperlihatkan kepada TKI yang akan bekerja di luar negeri. Pinjaman maksimum untuk KUR TKI adalah 25.000.000 dengan tingkat bunga 7% per tahun. TKI dapat mengambil KUR TKI bagi mereka yang akan bekerja di Singapura, Hongkong, Brunei, Jepang, Taiwan, Korea Selatan dan Malaysia. Produk KUR TKI sangat bermanfaat bagi mereka yang berpergian ke luar negeri namun memiliki dana terbatas, serta dapat digunakan sebagai kebutuhan cloud saat tiba di negara tujuan.

2. KUR Mikro

KUR Mikro cocok untuk pengusaha perorangan dan kelompok dengan waktu kerja minimal 6 bulan. Jenis usaha yang dapat digunakan untuk mengambil produk KUR Mikro sangat berbeda, kecuali jenis usaha yang memiliki hal-hal negatif. Jumlah maksimum pinjaman KUR Mikro Mandiri hingga Rp25 juta per pemohon dengan jangka waktu maksimal 2 tahun.

3. KUR Ritel

Jumlah maksimum pinjaman KUR Mikro adalah Rp. 25.000.000 hingga maksimal Rp. 200.000.000 dengan tingkat bunga 7%. Jangan mengambil pinjaman ritel KUR maksimal 3 tahun untuk pinjaman modal kerja dan 5 tahun untuk pinjaman investasi.

3. KUR Khusus

Produk khusus KUR diperlihatkan kepada beberapa kelompok yang memiliki kegiatan komersial seperti perkebunan, pertanian, perikanan. Jumlah maksimum pinjaman khusus dalam KUR adalah 500.000.000.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *